Internet Marketing Bisnis


Di artikel kali ini saya akan membahas apa yang Anda butuhkan untuk memulai dan meningkatkan bisnis internet melalui Internet Marketing Bisnis Anda. Internet Marketing Bisnis semakin banyak diminati orang. Banyak hal ditawarkan dalam bisnis internet melalui Internet Marketing Bisnis misalnya afiliasi, adsense, refferal.
Saya akan menjelaskan sedikit untuk anda apa itu afiliasi, afiliasi yaitu kita bergabung dng perusahaan yg memiliki produk atau jasa dan kita mendapatkan komisi apabila kita berhasil menjual seperti ini contoh afiliasi yg saya ikuti www.marketing-bisnis.com afiliasi tentang belajar Internet Marketing.
Adsense yaitu program Marketing Advertising on line contoh Google adsense, jadi kita daftar di google Adsense nanti google akan memasang iklan di website kita, jika ada yg mengklik iklan yg ada di website kita maka kita akan di bayar oleh google.
Refferal yaitu program bisnis yang akan memberikan kita komisi jika kita berhasil mereferensikan orang untuk bergabung dan menggunakan layanan mereka.

Jika Anda ingin menjalankan Bisnis Internet Marketing maka Anda harus mencoba membiasakan diri dengan Peralatann Internet Marketing, seperti bagaimana menggunakan website, blog, domain, hosting, FTP, autoresponder, membuat sales letter, dan sebagainya. Apakah anda seorang pemula di Internet Marketing? Kalau anda adalah seorang pemula di Internet Marketing, langkah awal yang perlu anda pelajari adalah bagaimana membuat blog. Mengapa? Karena apapun yang anda lakukan untuk menjalankan bisnis internet marketing ini memerlukan anda memiliki sebuah situs.Dan cara yang paling gampang, efektik, dan cepat untuk membuat situs saat ini adalah dengan menggunakan blog. Ada berbagai pilihan untuk membuat blog. Provider blog ada WordPress, Blogger, TypePad, Movable Type, dll yang dapat anda gunakan untuk menghasilkan uang dengan nge-Blog.

Semoga artikel saya bermanfaat, jika anda suka dng artikel saya share ya ke teman anda di facebook.Thanks
Bagikan

Salam Sukses

Eric Siswanto 
www.marketing-bisnis.com




Marketing Agency



Dalam menjalankan fungsinya, secara organisasi ada tiga departemen utama dalam advertising Marketing  Agency yang saling mendukung satu sama lain untuk mewujudkan sebuah iklan mulai dari tahapan strategi pemasaran sampai eksekusi, salah satu departemen tersebut adalah media Marketing Advertising.

Pesan periklanan tentunya memerlukan media advertising, baik itu cetak maupun media elektronik untuk menyampaikan pesan periklanan pada target audience. Dalam Marketing Advertising campaign, hal yang paling penting adalah dimana iklan nantinya akan ditempatkan. Karena itu diperlukan yang namanya media.

Media dalam periklanan sangatlah beragam. Akhir-akhir ini bahkan ditemui banyak sekali media Marketing Advertising dengan bentuk yang juga beragam. Departemen Media inilah yang mengevaluasi, merencanakan dan memilih media yang sangat beragam tersebut. Di media apa, kapan dan berapa sering pesan iklan harus dimuat atau dipasang untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan efektif sesuai tujuan dari strategi pemasaran.

Departemen Media di advertising Marketing Agency sendiri dipimpin oleh seorang yang menjabat sebagai Media Manager dan dibantu oleh staff media planner, media monitoring dan media buyer

Beberapa tugas departemen media di advertising Marketing Agency diantaranya meliputi :

* Merencanakan dasar tentang strategi media, yaitu menyangkut kapan dan dalam media apa saja iklan tersebut akan dimunculkan, sesuai dengan tujuan strategi pemasaran yang hendak dicapai
* Bertanggungjawab atas kelancaran kerja di dalam Departemen Media
* Melakukan kontrol dan monitoring atas pelaksanaan tugas di departemennya
* Bekerjasama dengan bagian kreatif dan mampu memberikan masukan strategi kreatif dalam perencanaan suatu iklan berdasarkan pilihan media Marketing Advertising
* Berfungsi sebagai media planner dan media buyer
* Melakukan riset tentang efektifitas media
* Melakukan analisis mengenai karakteristik setiap media
* Mengetahui perkembangan media advertising terkini
* Melakukan negosiasi dengan pihak media untuk mendapatkan harga yang sesuai
* Melakukan kerjasama yang positif dengan berbagai media baik cetak maupun elektronik
* Menjual dan membeli sarana media ( bisa berupa ruangan di majalah, surat kabar, lokasi untuk papan bilboard, jam tayang Televisi, dan lain-lain ) kepada klien.
* Mendapatkan persetujuan klien atas semua pekerjaan yang akan dilaksanakan
By Zaki 
http://zaki-adverthink.blogspot.com

Jika Anda suka dng blog saya share ya ke teman Anda di facebook.Thanks
Bagikan

Salam sukses

Eric Siswanto
www.marketing-bisnis.com


Produk Marketing




Apa sih arti dari Marketing? Marketing adalah pemasaran yang berujung pada penjualan produk atau jasa. Penjualan merupakan
bagian dari marketing dalam hal strategi pemasaran yang di dalamnya mencakup Marketing Advertising. Marketing juga sebagai bagian dari strategi produk. Hal tersebut berarti marketing mempunyai andil terhadap strategi produk secara deduktif. Marketing mempunyai tiga kotribusi terhadap strategi produk.

3 kontribusi itu adalah;

1. Analisa pasar harus dilakukan pada semua tahap perencanaan produk yang menyediakan informasi agar ide sesuai dengan keinginan dan kebutuhan konsumen. Pengetahuan, pengalaman, metode penelitian dan survei pasar menjadi hal sangat penting dalam pengembangan strategi produk. Informasi dan survei terhadap konsumen pun diperlukan untuk menemukan dan mendeskripsikan kebutuhan dan keinginan dari konsumen, mengevaluasi produk saat pengembangan, perkenalan, dan pemantauan kualitas produk yang sudah ada. Beberapa pengujian produk tersedia di dalam portfolio produk. Dengan demikian kontribusi marketing sehubungan dengan konsep daur hidup produk.

2. Spesifikasi produk. Secara bertahap top manajemen mengharapkan para manajemen lainnya mengidentifikasi ciri khas dan kualitas produk. Hal tersebut, menuntut perluasan informasi kebutuhan dan keinginan konsumen ke dalam spesifikasi produk berbasis manajemen kualitas total. Adaptasi kebutuhan dan keinginan konsumen dengan kapabilitas produk adalah sangat penting dalam merancang dan mengimplementasikan strategi produk.

3. Target pasar dan strategi penentuan posisi. Manajemen pemasaran mencari strategi dan mengambil keputusan terbaik untuk menargetkan dan memasarkan produk. Keputusan tersebut, seringkali sangat penting dalam pencapaian keberhasilan baik produk baru maupun prosuk yang sudah ada. Karena pilihan spesifikasi dan penentuan posisi produk berkaitan erat, maka posisi produk perlu dipertimbangkan pada tahap awal proses perencanaan marketing. Keputusan penentuan posisi dapat mencakup satu produk atau merek, satu lini produk atau beberapa lini produk di dalam satu unit bisnis.

Strategi produk merupakan salah satu keputusan penting dalam ruang lingkup marketing dan juga perlu adanya Marketing Advertising. Jadi, apa yang ada dan sesuai dalam marketing di serap oleh strategi produk. Jadi marketing mempunyai sumbangsih terhadap strategi produk dalam hal daur hidup produk, spesifikasi produk, penentuan target dan memasarkan produk yang juga di dukung Marketing advertising.

Semoga artikel saya bermanfaat. Jika Anda suka dng artikel saya share ya ke teman Anda di facebook. Thanks
Bagikan

Salam Sukses

Eric Siswanto
www.marketing-bisnis.com


Marketing Software



Artikel saya kali ini saya ingin berbagi masalah Marketing Software yang bisa Anda dapatkan secara GRATIS.
Seperti janji saya yang lalu saya akan membahas lebih detil tentang Peralatan Internet Marketing yg di butuhkan oleh seorang Marketing Bisnis . Sebenarnya ini baru sebagian kecil, karena kalo saya bahas semuanya dalam 1 artikel mungkin Anda baca 1 minngu baru selesai, dan saya yakin Anda tidak mau bukan?


Saya akan memberitahu Anda dimana Marketing Software tersebut bisa anda dapatkan secara GRATIS. Jika Anda beli software tersebut harganya $350 lebih, tapi sekali lagi Anda bisa dapatkan Gretong alias Gratis. Biasanya kebanyakan orang paling senang kalo mendengar kata GRATIS, termasuk saya sih :)

Ok, seperti janji saya anda bisa mendapatkannya di  www.imsoftxtreme.com.
Marketing Software apa saja yg bisa Anda dapatkan di sana?
Software software tersebut sangat berguna bagi Anda yang ingin terjun ke dunia Marketing Bisnis internet.


1. Xtreme Project Manager ($67) :  software yang sangat baik untuk membantu anda membuat jadwal dan perencanaan project sehingga anda tidak pernah kelupaan deadline project anda.

2. Xtreme Blog Hunter ($67) :  software untuk membangun ribuan backlink berkualitas dari blog list.

3. Xtreme Link Cloacker ($67) : software yang bisa membantu meningkatkan penjualan anda, fungsinya adalah meng-cloack link url affilite/reseller anda.

4. Xtreme Keyword Tool ($47) : software yang membantu mendapatkan ribuan keyword untuk niche tertentu.
5. Xtreme Link Analyzer ($47) : software yang berfungs untuk “memata-matai” kompetitor anda dan menganalisa link popularity situs Anda.

6. Extreme Forum Manager ($37) : softwareuntuk memanage semua forum online yang anda ikuti, anda bisa login ke semua forum cukup dari software ini saja.

7. Xtreme Squeeze Page Pro ($37) : software untuk membuat halaman squeeze page atau landing page secara instan.

Anda bisa  mendownloadnya secara GRATIS, sekali lagi Bento eh salah ya JUST KIDING biar ngk cepet tua, maksud saya GRATIS.

Jika Anda suka dng artikel saya share ke teman Anda di facebook.Thank's
Bagikan

Salam sukses

Eric Siswanto
www.marketing-bisnis.com



Peralatan Internet Marketing



Kali ini saya akan membahas tentang Peralatan Internet Marketing. Apa saja yang di butuhkan seorang Marketing Bisnis Internet. 


Saya akan menjelaskannya untuk Anda:

1. Komputer. Ya ini mutlak, Anda tidak bisa menjadi seorang Marketing Bisnis internet jika tidak ada komputer. Jika belum punya komputer sendiri, Anda bisa menggunakan warnet.

2. Koneksi internet. Anda harus memiliki akses internet yang cepat. Jika menggunakan komputer pribadi, berarti harus ada modem dan line telepon. Gunakan provider yang menyediakan akses internet yang cepat lebih baik konsultasi dulu dng teman yg sudah menggunakan provider tersebut agar Anda tidak kecewa. Jika Anda masih menggunakan jasa  warnet, cari warnet yang punya akses internet yang cepat..

3. Uang. Ya tidak ada bisnis tanpa modal. Setidaknya Anda tetap harus membayar biaya sewa warnet misalnya, biaya koneksi internet jika menggunakan komputer sendiri. Selain itu, Anda juga harus memiliki website sendiri, tapi untuk tahap awal bagi pemula yang masih belajar tidak apa apa menggunakan website yang gratisan untuk tahap belajar, sayapun masih menggunakan website gratisan karena jujur saya sendiri juga masih baru belajar, tapi nantinya Anda harus membeli nama domain, menyewa web hosting agar website Anda dapat online dan lebih bonafid dan di percaya oleh prospek Anda.
Dan natinya Anda harus membeli software misalnya,nanti saya akan bahas di artikel saya yang mendatang mengenai software peralatan internet marketing gratisan,yang jelas saya akan mebahas tentang Marketing Software. 

4. Waktu. Anda harus menginvestasikan waktu untuk belajar, belajar tentang internet marketing. Waktu di sini tegantung anda tapi anda harus komitmen, jika anda mau 1 hari belajar 2 jam ya komitmen setiap hari belajar 2 jam. Semakin banyak waktu yang Anda investasikan semakin cepat anda mengerti dan menjadi ahli dalam dunia internet marketing..

Sebenarnya itu baru hal mendasar Peralatan Internet Marketing, di artikel lainnya nanti  saya akan bahas lagi tentang Peralatan Internet Marketing lebih detail. 

Jika anda suka dengan artikel atau blog saya share ya ke teman anda di facebook.Thank's
Bagikan

Salam sukses

Eric Siswanto
www.marketing-bisnis.com

Baru Belajar Ngeblog Sudah Masuk 10 besar di Google


Artikel saya kali ini hanya ingin membahas masalah belajar ngeblog. Blog saya yang pertama www.marketingbisniss.blogspot.com  itu pertama kali saya belajar ngeblog membahas tentang Internet Marketing & artikel yang pertama saya buat baru 12 hari yang lalu tepatnya tgl 3 Desember 2009 puji Tuhan blog saya sudah masuk 10 besar di Google tapi bukan blog saya yang internet marketing tapi blog saya yang ini Marketing Bisnis. Blog saya yang ke dua www.kamera-digitalcanon.blogspot.com di blog yang ini saya membahas masalah seputar Kamera  Digital   dan di blog saya ini Marketing Bisnis malah blog yang saya buat terakhir. Artikel blog Marketing Bisnis yang pertama saya posting baru 5 hari yang lalu tepatnya tanggal 10 Desember 2009. Jadi sangat  LUAR BIASA  baru  5 hari sudah masuk 10 besar di Google . Itu berkat guru saya yang luar biasa Anne Ahira, Terima kasih bu guru atas ilmunya. Sedikit promosi jika Anda berminat belajar mengenai Internet Marketing jangan ragu untuk belajar sama Anne Ahira, ilmu beliau sangat luar biasa ini contohnya saya baru belajar 19 hari dng beliau. Jika Anda berminat kunjungi aja www.marketing-bisnis.com di jamin ngak bakal rugi.
Pertama kali saya belajar bener bener mulai dari 0, sama sekali ngak ngerti gimana bikin website atau blog, pokoknya 0 BESAR :) . Yang penting jika punya kemauan pasti BISA & ditambah Jurus Nekad .
Saya mau berbagi tips bagaimana membuat website atau blog anda bisa masuk 10 besar:
1. Cari kata kunci atau keyword yang kompetitornya tidak terlalu banyak, contoh: jika Anda ketik Marketing Bisnis di Google nanti di atas akan terlihat 1-10 dari sekitar 3,6juta lalu coba lagi Anda ketik Internet Marketing kompetitornya ada 140juta. Jadi pemilihan kata kunci  atau keyword sangat penting. Usahakan cari keyword yang kompetitornya di bawah 1juta.
2. Buat blog atau website Anda ngelink ke blog atau website lainnya. Dan topiknya harus sama, jangan ngelink ke blog yang temanya ngak nyambung. Contoh: jika blog anda mebahas tentang kamera digital jangan ngelink ke blog yg temanya masalah karate misalnya :) . Jadi ya ngelink harus yang temanya sama dan lebih baik lagi kalo blog yang di link punya traffic yang tinggi.
3. Daftarkan blog anda pada search engine terutama Google & Yahoo. Sekedar informasi Google menguasai 60% dr search engine yg ada. Hampir semua orang yang mau cari website atau apa saja pasti nyarinya di Google bener ngak? Jadi kita harus menjemput pengunjung dr search engine
4. Manfaatkan socialbookmark. Ini sangat penting untuk membangun inbound link dan ujungnya berpengaruh kepada traffic blog anda. Contoh socialbookmark: http://definisi.nethttp://www.antarblog.comhttp://lintasberita.com,  http://kliksite.comhttp://kafeinfo.comhttp://www.tentangnet.comhttp://bookmarkindo.com . Lebih jelas masalah socialbookmark anda bisa kunjungi Daftar socialbookmark berpage rank.
5. Fokus. Ini pesen dari bu guru Anne Ahira :) .Dalam bidang apapun jika kita tidak fokus pasti susah, yah contoh aja kalo kita nyetir mobil kalo ngak fokus ke depan bisa nabrak bener ngak? Jadi fokus sangat di perlukan dalam pekerjaan apapun.
6. ............................ Ada yg mau nambahin ngk? Ayo dong yang senior kasih tambahan. Saya tunggu commentnya yah.
Yang jelas hidup ini harus selalu belajar, karena dunia terus berubah dari waktu ke waktu, Dan pantang menyerah jika gagal coba lagi. Setiap kali kita gagal kita pasti belajar sesuatu. Jika Anda punya kemauan yang kuat dan mau belajar apapun pasti bisa Anda lakukan.
 Jika Anda suka dengan artikel saya share yah ke teman anda di facebook :) Thanks
Bagikan


Salam Sukses

Eric Siswanto
www.marketing-bisnis.com






Marketing Bisnis


Marketing bisnis moderen adalah istilah umum yang meliputi seluruh bentuk aktivitas yang melibatkan kreasi membagikan atau menawarkan materi atau produk tertentu untuk menarik minat dari calon pelanggan ataupun yang sudah ada. Berbeda dengan metode traditional marketing yang ditujukan untuk meningkatkan penjualan atau peningkatan brand melalui teknik interupsi, marketing bisnis moderen lebih ditujukan pada pemikiran bahwa dengan memberikan informasi yang berkualitas , relevan dan bernilai kepada prospek dan pelanggan, barulah kita bisa mengarahkan konsumen untuk melakukan sesuatu yang bisa mendatangkan keuntungan bagi perusahaan.

Dalam bahasa yang di sederhanakan, kapanpun anda membaca, melihat atau mendengar sesuatu yang menarik, hal-hal yang bisa membuat anda terlibat, apakah itu berupa posting dalam blog, artikel yang dipublikasikan dalam majalah, video informatif, buku menu yang menarik di restoran, headline yang menonjol di koran lokal yang menarik perhatian anda, newsletter ataupun materi dalam website, itulah contoh bentuk-bentuk dari marketing bisnis moderen atau yang sekarang lebih di kenal dengan bisnis on line.


Esensi dari Marketing Bisnis moderen: USP (Unique selling point) dari marketing bisnis ini adalah keunikannya dan materi yang bisa dirancang dengan tampilan yang sangat bagus, di mana penulis materi dapat menuturkan secara terpadu mengenai perusahaannya, ataupun produk dan jasa yang dijual. USP ini juga penting untuk menarik minat pelanggan anda untuk membaca sesuatu yang baru dan menarik, dan pada saat yang sama membuat anda bisa menonjol dan keluar dari kerumunan penyedia produk yang serupa. Jika USP ini diterima dengan baik, aktivitas marketing bisnis bisa membantu memposisikan bisnis anda sebagai sumber yang dapat di percaya dalam ceruk pasar yang anda masuki.
Para marketer atau istilah kerennya sales :) bisa memanfaatkan marketing bisnis moderen sebagai sarana untuk mencapai sejumlah tujuan, seperti menanamkan kepercayaan di benak pelanggan, memupuk pengenalan terhadap produk sejak awal, meningkatkan sales, meningkatkan retensi dan lainnya. Hal ini mempertegas pula pentingnya marketing bisnis & majemen marketing serta strategi pemasaran untuk mempertahankan basis pelanggan anda. Seperti lansiran dr wikipedia tentang manjemen marketing.

USP lainnya dari Marketing bisnis moderen adalah sifatnya yang Permissive, tidak menginterupsi pelanggan.tidak seperti pendekatan marketing lama, marketing bisnis moderen didasarkan pada izin penggunanya. Maksudnya, Anda tidak menawarkan produk Anda secara paksa, dengan menginterupsi calon pelanggan, melainkan hanya menawarkan produk jika prospek mengizinkannya.Seperti saat ini marketing bisnis moderen lebih banya di lakukan dalam dunia Internet Marketing misalnya, pengunjung situs akan ditawarkan terlebih dahulu untuk menjadi member dan bersedia untuk berlangganan newsletter, email, atau eBook yang berisi penawaran dari sponsor atau pengelola website. Jika pengunjung bersedia, barulah mereka akan menerima dan mambaca content dalam website, blog, newsletter, ezine, white-paper ataupun social media content.
Content yang dibuat (bisa berupa tulisan teks di blog atau konten digital dalam bentuk gambar atau video) harus disusun dengan trik tertentu hingga bisa menarik pengunjung untuk melakukan tindakan yang positif bagi kita, seperti mengisi formulir keanggotaan, mengonfirmasi alamat email untuk menerima penawaran berkala dari Anda, mereferensikan situs Anda kepada relasi, menyebarluaskan materi dalam situs Anda ke berbagai website social media dan sebagainya.

Akhirnya, untuk mempertahankan pelanggan, anda perlu terus menerus memiliki content yang berkualitas, dan kemudian memasarkannya pula dengan efektif. Entah itu berarti Anda harus menulis sendiri materi anda, menanamkan personal brand yang kuat pada target pengunjung website anda, ataukah harus menyewa jasa penulis atau content provider dari para ahli yang benar-benar memahami dan mengenal ceruk pasar pengunjung website serta mengetahui minat basis pelanggan anda. Konsistensi dalam me-maintain content situs bukan saja membantu Anda mempertahankan basis pelanggan yang sudah ada, namun juga menambah basis pelanggan baru serta memperkuat brand anda.
Semoga artikel saya bermanfaat.

Jika anda suka dng artikel atau blog saya share ya dng teman teman anda di facebook :) Thank's
Bagikan


Salam Sukses

Eric siswanto
www.marketing-bisnis.com

Strategi pemasaran ( Marketing Advertising )


Banyak sekali strategi pemasaran Internet ( Marketing advertising ) digunakan para Marketer Internet untuk menjual produk atau jasa yang mereka miliki.
Banyak sekali Bentuk Bentuk Iklan On Line yang merupakan bagian dari Marketing Advertising antara lain: Direct advertising, Self sevice advertising, Ad Networks dan lain lain.

Tapi kali ini saya akan membahas strategi yang paling umum digunakan adalah dengan model CTPM yang dipopulerkan oleh Ken Evoy. CTPM adalah sekuel Content, Traffic, Pre-sell dan Monetize. Intinya, pemasaran yang berhasil adalah pemasaran yang memberikan kebutuhan dasar pengguna Internet yaitu informasi.

Langkah pertama Marketer Internet dlm Marketing Bisnis tentu saja adalah menyediakan informasi yang dibutuhkan seputar jasa atau produk yang akan dipasarkan.

Langkah berikutnya adalah bagaimana mendatangkan pengunjung, membentuk kesan atas produk atau jasa tersebut baru langkah selanjutnya mendapatkan penjualan dari jasa atau produk yang dipasarkan.

Dan yang terakhir dan juga penting yaitu menjaga kepuasan pelanggan atas produk ataupun jasa yang kita jual. Karena jika pelanggan puas maka kan terjadi repeat order, dan biasanya pelanggan yang puas merupakan sarana promosi yang kuat, karena mereka akan mempromosikannya ke teman teman mereka.

Jadi dari satu orang pelanggan yang puas bisa menghasilkan banyak pelanggan lainnya. Untuk membuat bisnis kita besar maka kita harus menjaga kepuasan pelanggan kita. Seperti kata pepatah pelanggan adalah Raja. 

Jika anda suka dng artikel saya share ya ke teman anda di facebook :) caranya tingal klik link di bawah ini.Thank's
Bagikan


Salam Sukses

ERIC SISWANTO
www.marketing-bisnis.com