Digital Marketing


Di jaman teknologi seperti ini mempromosikan produk atau merek menggunakan Digital Marketing sudah lazim di gunakan oleh banyak kalangan. Apa itu Digital Marketing? Digital Marketing adalah mempromosikan produk atau merek menggunakan internet, saluran interaktif dan ponsel.

Memang pada saat sekarang ini teknologi mulai memegang peranan penting di segala sektor. Tidak hanya produk yang di pasarkan menggunakan teknologi ini bahkan hampir semua sektor seperti sosial budaya, ekonomi bahkan militer. 

Bahkan sekarang wakil rakyat pun menggunakan teknologi internet untuk berkampanye dan kelebihan dari internet tidak ada yang namanya masa tenang, kampanye jalan terus :)

Banyak kelebihan dari Digital Marketing internet antara  lain kita bisa menyesuaikan target market kita maksud saya target market yang kita inginkan akan tepat sasaran dan biaya yang lebih murah dibanding jika Anda berpromosi di TV.

Mungkin Anda masih belum terlalu familiar dengan kata Digital Marketing, tapi mau tidak mau kita memang harus mengakrabkan diri dengan istilah istilah yang ada di internet karena jika kita tidak mengikutinya maka kita akan ketinggalan jaman. Sekarang jika orang mau mencari apa saja biasanya orang tersebut akan mencarinya melalui internet atau tanya saja pada paman Google :)

Banyak cara yang bisa digunakan untuk berpromosi melalui internet misalnya memasang iklan banner, iklan PPC(Pay Per Click) dan Social Marketing atau menggunakan Marketing Software email marketing. Jadi bisa di sesuaikan dengan budget Anda dan menurut saya jauh lebih murah dibanding dengan iklan konvensional.

Seperti yang pernah saya bahas sebelumnya menggunakan social networking juga merupakan sarana Digital Marketing yang paling murah biayanya atau bisa tanpa mengeluarkan uang yang penting Anda mempunyai koneksi internet. Jadi banyak hal yang bisa di gunakan untuk berpromosi melalui internet dan dengan biaya yang sangat murah.

Jika Anda suka dengan Artikel saya bagikan dengan teman Anda di facebook
Bagikan


Salam Sukses

Eric Siswanto