Strategi Marketing


Dalam menjalankan suatu bisnis atau produk memang sangat di butuhkan Strategi Marketing yang handal. Bagaimanakah Strategi Marketing yang handal? Setelah saya blogwalking mencari materi tentang Strategi Marketing menurut saya ada 5 point yang perlu dilakukan.

Saya akan berbagi dengan Anda tentang 5 point yang harusn dilakukan:

1. Kenali produk Anda
Bagaimana Anda bisa memasarkan produk Anda jika Anda tidak mengetahui produk Anda sendiri. Jika Anda sudah tahu dan kenal tentang produk Anda maka Anda akan yakin dengan produk Anda. Kalau Anda sudah yakin dengan produk Anda akan sangat mudah memasarkan produk Anda.

2. Kenali produk kompetitor Anda
Anda juga harus tahu tentang produk dari kompetitor Anda, jadi Anda tahu kelebihan dan kekurangan produk kompetitor. Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan dari kompetitor Anda akan tahu di mana Anda bisa masuk atau menyerang kelemahan kompetitor Anda

3. Kreatif dalam hal persaingan
Anda harus kreatif dalam memenangkan persaingan, misal saat musim hujan Anda bisa saja membuat promo beli 5 gratis payung. Dalam hal ini Anda juga harus jeli membaca peluang.


4. Bentuk tim marketing yang mempunyai semangat yang tinggi.
Semangat itu menular, jika Anda bertemu dengan orang yang bersemangat apa yang Anda rasakan? ya pasti Anda akan tertular semangatnya. Jadi customer yang tadinya tidak mau membeli bisa jadi membeli karena semangat dr orang yang menawarkan produk kepadanya.

5. Buat target yang jelas
Dengan adanya target maka kita mempunyai arah dan tujuan yang harus di capai. Target harus di buat tinggi tetapi masuk akal untuk di capai. Target di buat target bulanan dan di pecah lagi menjadi harian. 

Memang dalam memasarkan atau menjalankan suatu usaha sangat di butuhkan keyakinan, karena jika kita tidak mempunyai keyakinan sudah pasti bisnisnya tidak akan jalan, juga di butuhkan kerja keras, cerdas, tuntas, iklas dan menghadap ke atas atau berdoa, terakhir jangan pernah menyerah. Bagaimana menurut Anda?

Jika Anda suka dengan artikel saya bagikan dengan teman Anda di facebook. Thanks
Bagikan

Salam Sukses

Eric Siswanto
www,marketing-bisnis.com