Baru Belajar Ngeblog Sudah Masuk 10 besar di Google


Artikel saya kali ini hanya ingin membahas masalah belajar ngeblog. Blog saya yang pertama www.marketingbisniss.blogspot.com  itu pertama kali saya belajar ngeblog membahas tentang Internet Marketing & artikel yang pertama saya buat baru 12 hari yang lalu tepatnya tgl 3 Desember 2009 puji Tuhan blog saya sudah masuk 10 besar di Google tapi bukan blog saya yang internet marketing tapi blog saya yang ini Marketing Bisnis. Blog saya yang ke dua www.kamera-digitalcanon.blogspot.com di blog yang ini saya membahas masalah seputar Kamera  Digital   dan di blog saya ini Marketing Bisnis malah blog yang saya buat terakhir. Artikel blog Marketing Bisnis yang pertama saya posting baru 5 hari yang lalu tepatnya tanggal 10 Desember 2009. Jadi sangat  LUAR BIASA  baru  5 hari sudah masuk 10 besar di Google . Itu berkat guru saya yang luar biasa Anne Ahira, Terima kasih bu guru atas ilmunya. Sedikit promosi jika Anda berminat belajar mengenai Internet Marketing jangan ragu untuk belajar sama Anne Ahira, ilmu beliau sangat luar biasa ini contohnya saya baru belajar 19 hari dng beliau. Jika Anda berminat kunjungi aja www.marketing-bisnis.com di jamin ngak bakal rugi.
Pertama kali saya belajar bener bener mulai dari 0, sama sekali ngak ngerti gimana bikin website atau blog, pokoknya 0 BESAR :) . Yang penting jika punya kemauan pasti BISA & ditambah Jurus Nekad .
Saya mau berbagi tips bagaimana membuat website atau blog anda bisa masuk 10 besar:
1. Cari kata kunci atau keyword yang kompetitornya tidak terlalu banyak, contoh: jika Anda ketik Marketing Bisnis di Google nanti di atas akan terlihat 1-10 dari sekitar 3,6juta lalu coba lagi Anda ketik Internet Marketing kompetitornya ada 140juta. Jadi pemilihan kata kunci  atau keyword sangat penting. Usahakan cari keyword yang kompetitornya di bawah 1juta.
2. Buat blog atau website Anda ngelink ke blog atau website lainnya. Dan topiknya harus sama, jangan ngelink ke blog yang temanya ngak nyambung. Contoh: jika blog anda mebahas tentang kamera digital jangan ngelink ke blog yg temanya masalah karate misalnya :) . Jadi ya ngelink harus yang temanya sama dan lebih baik lagi kalo blog yang di link punya traffic yang tinggi.
3. Daftarkan blog anda pada search engine terutama Google & Yahoo. Sekedar informasi Google menguasai 60% dr search engine yg ada. Hampir semua orang yang mau cari website atau apa saja pasti nyarinya di Google bener ngak? Jadi kita harus menjemput pengunjung dr search engine
4. Manfaatkan socialbookmark. Ini sangat penting untuk membangun inbound link dan ujungnya berpengaruh kepada traffic blog anda. Contoh socialbookmark: http://definisi.nethttp://www.antarblog.comhttp://lintasberita.com,  http://kliksite.comhttp://kafeinfo.comhttp://www.tentangnet.comhttp://bookmarkindo.com . Lebih jelas masalah socialbookmark anda bisa kunjungi Daftar socialbookmark berpage rank.
5. Fokus. Ini pesen dari bu guru Anne Ahira :) .Dalam bidang apapun jika kita tidak fokus pasti susah, yah contoh aja kalo kita nyetir mobil kalo ngak fokus ke depan bisa nabrak bener ngak? Jadi fokus sangat di perlukan dalam pekerjaan apapun.
6. ............................ Ada yg mau nambahin ngk? Ayo dong yang senior kasih tambahan. Saya tunggu commentnya yah.
Yang jelas hidup ini harus selalu belajar, karena dunia terus berubah dari waktu ke waktu, Dan pantang menyerah jika gagal coba lagi. Setiap kali kita gagal kita pasti belajar sesuatu. Jika Anda punya kemauan yang kuat dan mau belajar apapun pasti bisa Anda lakukan.
 Jika Anda suka dengan artikel saya share yah ke teman anda di facebook :) Thanks
Bagikan


Salam Sukses

Eric Siswanto
www.marketing-bisnis.com