Strategi pemasaran ( Marketing Advertising )


Banyak sekali strategi pemasaran Internet ( Marketing advertising ) digunakan para Marketer Internet untuk menjual produk atau jasa yang mereka miliki.
Banyak sekali Bentuk Bentuk Iklan On Line yang merupakan bagian dari Marketing Advertising antara lain: Direct advertising, Self sevice advertising, Ad Networks dan lain lain.

Tapi kali ini saya akan membahas strategi yang paling umum digunakan adalah dengan model CTPM yang dipopulerkan oleh Ken Evoy. CTPM adalah sekuel Content, Traffic, Pre-sell dan Monetize. Intinya, pemasaran yang berhasil adalah pemasaran yang memberikan kebutuhan dasar pengguna Internet yaitu informasi.

Langkah pertama Marketer Internet dlm Marketing Bisnis tentu saja adalah menyediakan informasi yang dibutuhkan seputar jasa atau produk yang akan dipasarkan.

Langkah berikutnya adalah bagaimana mendatangkan pengunjung, membentuk kesan atas produk atau jasa tersebut baru langkah selanjutnya mendapatkan penjualan dari jasa atau produk yang dipasarkan.

Dan yang terakhir dan juga penting yaitu menjaga kepuasan pelanggan atas produk ataupun jasa yang kita jual. Karena jika pelanggan puas maka kan terjadi repeat order, dan biasanya pelanggan yang puas merupakan sarana promosi yang kuat, karena mereka akan mempromosikannya ke teman teman mereka.

Jadi dari satu orang pelanggan yang puas bisa menghasilkan banyak pelanggan lainnya. Untuk membuat bisnis kita besar maka kita harus menjaga kepuasan pelanggan kita. Seperti kata pepatah pelanggan adalah Raja. 

Jika anda suka dng artikel saya share ya ke teman anda di facebook :) caranya tingal klik link di bawah ini.Thank's
Bagikan


Salam Sukses

ERIC SISWANTO
www.marketing-bisnis.com